Trik Cerdas Merawat Sepatu Pantofel Pria


Jenis sepatu formal apa yang paling dibutuhkan para pria modern?

Di antara sekian banyak jenis sepatu formal pria, tentu saja sepatu pantofel merupakan salah satu yang paling dibutuhkan pria. Karena jenis sepatu ini dibuat khusus untuk aktivitas formal seperti bekerja atau menghadiri undangan pesta.

Trik Cerdas Merawat Sepatu Pantofel Pria   


Pilihan model sepatu pantofel kini juga semakin beragam sehingga tidak terkesan kaku. Sepatu pantofel priayang berkualitas tentu bisa bertahan lama. Namun, kita juga wajib tahu cara merawatnya dengan benar supaya sepatu tersebut selalu nyaman dan tampak seperti baru. Beberapa trik cerdas ini harus kita kuasai agar sepatu pantofel kesayangan membuat kita makin percaya diri:

Membersihkan Debu dengan Kain Lembut
Debu dan kotoran yang menempel pada sepatu pantofel harus segera dibersihkan setelah sepatu selesai digunakan. Karena debu dan kotoran yang tidak dibersihkan akan melekat kuat dan membuat sepatu pantofel tampak kusam. Kita hanya perlu menggunakan kain lembut dengan serta halus untuk membersihkan sepatu pantofel. Penggunaan kain lembut akan membuat permukaan sepatu pantofel tidak mudah tergores.

Jangan Biarkan Sepatu Pantofel Basah
Air adalah musuh utama sepatu pantofel berbahan kulit. Karena air pada permukaan sepatu pantofel bisa merusak tekstur dan warna bahan kulit tersebut. Oleh sebab itu, kita harus segera mengeringkan sepatu pantofel yang basah. Gunakan kain lap lembut untuk menepuk-nepuk permukaan sepatu pantofel. Kemudian angin-anginkan sepatu pantofel selama beberapa jam hingga benar-benar kering.

Menggunakan Produk Pelembap Khusus
Sepatu pantofel pria harus dirawat dengan produk pelembap khusus bahan kulit. Produk tersebut biasanya berbentuk krim yang harus dioleskan pada seluruh permukaan sepatu pantofel. Oleskan secara merata kemudian bersihkan sisa produk dengan kain lap lembut atau kapas. Gunakan produk tersebut secara teratur untuk menjaga elastisitas sepatu pantofel. Maka sepatu pantofel kita akan tampak selalu berkilau seperti baru jika kita rajin membersihkannya.

Bila Ingin Menggunakan Semir Sepatu
Tidak semua semir sepatu benar-benar bermanfaat membuat sepatu tampak seperti baru. Jadi, kita hanya boleh mengandalkan semir sepatu yang berkualitas dan warnanya sesuai dengan sepatu. Pilihlah semir sepatu dengan kandungan polish untuk menjaga kualitas sepatu pantofel secara maksimal.

Jangan Menjemur Sepatu di Bawah Sinar Matahari
Sinar matahari ternyata bisa merusak tekstur dan warna sepatu pantofel. Akibatnya, sepatu pantofel jadi rentan mengelupas dan tampak kusam. Setelah sepatu pantofel dibersihkan, kita hanya perlu mengangin-anginkannya di tempat teduh. Hawa panas dari matahari sudah lebih dari cukup untuk mengeringkan sepatu. Jangan sampai kita membiarkan sepatu pantofel kesayangan terjemur di bawah pancaran sinar matahari.

Menyimpan Sepatu Pantofel di Tempat Kering dan Sejuk
Tempat kering dan sejuk menjadi syarat utama untuk menyimpan sepatu pantofel. Jadi, kita harus memastikan kalau rak sepatu atau sudut tempat penyimpanan sepatu benar-benar kering dan bersih. Supaya sepatu pantofel tidak mudah berjamur bila disimpan dalam waktu lama. Kita juga bisa menyimpan beberapa bungkus silica gel dalam kotak sepatu. Karena silica gel berfungsi untuk menyerap udara lembap. Jangan lupa mengganti silica gel secara teratur bila teksturnya mulai mengeras.

Jika sepatu formal pria yang lama sudah mulai usang, mungkin ini saatnya untuk membeli sepatu yang baru bisa jenis pantofel maupun jenis sepatu formal lain. Klik dulu website MatahariMall untuk mencari sepatu formal pria yang berkualitas dan sedang tren. MatahariMall memiliki koleksi sepatu formal pria seperti pantofel yang lengkap dan dibanderol dengan harga terjangkau. Memiliki sepatu pantofel berkualitas tanpa menguras ini kantong jadi tak mustahil bila kita berbelanja online di MatahariMall.


Written by: Budianto
Biologi Online, Updated at: 05.38

Ditulis Oleh : Budianto SPd ~ Budhii Weblog

Budianto Anda sedang membaca artikel berjudul Trik Cerdas Merawat Sepatu Pantofel Pria yang ditulis oleh Pengertian ILMU yang berisi tentang : Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Pengertian ILMU

0 komentar:

Posting Komentar

Back to top