Posisi Menggendong Yang Membuat Bayi Nyaman

Bagaimana posisi menggendong bayi yang benar sehingga membuat bayi nyaman? Salah satu pertanyaan yang selalu muncul bagi kalian yang baru memiliki momongan. Tentu saja untuk pertama kali akan merasa kaku dan bahkan merasa khawatir. Untuk menggendong yang benar dan nyaman itu sebenarnya bukan dari seberapa kuat tangan orang tua. Atau seberapa kuat pundak menahan beban gendongan. Tapi ada tata cara yang harus diketahui agar orang tua juga sangat nyaman dan tidak mudah lelah, sakit, pegel atau apapun.

Cara menggendong bayi yang benar


Untuk membuat bayi nyaman dalam gendongan baik itu secara langsung atau menggunakan bantuan alat, ada beberapa syarat yang harus diketahui oleh orang tua. Berikut cara menggendong bayi yang benar:

  1. Dalam keadaan bersih. Pastikan orang yang akan menggendong dalam keadaan bersih. Baik itu orang tua ataupun bukan. Hal ini dilakukan agar bayi terhindar dari bakteri atau kuman.
  2. Pastikan orang tua menentukan posisi yang nyaman saat menggendong. Nyaman buat orang tua dan nyaman untuk sang bayi.
  3. Hati-hati menggunakan gendongan, meski terlihat mudah namun resiko tidak nyaman pada bayi tetap ada. Bayi kejepit gendongan atau bayi susah bergerak.

Oiya perlu diperhatikan, ketika menggunakan gendongan, tidak hanya gendongan saja yang perlu diperhatikan tapi kondisi bayi juga. Mulai dari pakaian yang digunakan serta popok bayi. Penggunaan popok bayi juga sangat perlu diperhatikan. Jangan biarkan bayi tidak nyaman ketika digendong hanya gara-gara popok. Gunakan popok bayi yang nyaman untuk bayi Anda. Popok bayi yang digunakan harus memiliki kualitas terbaik. Kenapa? Karena bunda pasti tahu kalau kulit adek bayi masih sangat sensitif, mudah iritasi dan terjadinya ruam karena penggunaan jenis popok yang tidak sesuai.

Oleh karena itu, untuk menggunakan popok bayi yang aman dan nyaman, pilihan saya itu adalah popok Merries. Kenapa memilih popok Merries? Popok Merries itu sangat aman digunakan karena sudah menjadi brand terkenal di Jepang, yaitu perusahaan Kao. Popok ini menggunakan bahan yang sangat aman dan nyaman. Begitu juga penggunaanya yang menggunakan perekat memudahkan bunda untuk mengenakannya pada si kecil. Begitu juga dengan ukurannya, popok ini memiliki banyak ukuran sesuai dengan usia atau berat badan bayi. Satu lagi yang bikin popok ini semakin banyak digunakan adalah popok Merries ini tidak mudah bocor. Meskipun menggunakan perekat, karet yang digunakan adalah karet elastis sehingga mampu mencegah dari kebocoroan.

Yuks beralih ke Popok Merries agar bayi Anda tetap aman dan nyaman.

Written by: Budianto
Biologi Online, Updated at: 08.52

Ditulis Oleh : Budhii Yanto ~ Budhii Weblog

Budianto Anda sedang membaca artikel berjudul Posisi Menggendong Yang Membuat Bayi Nyaman yang ditulis oleh Pengertian ILMU yang berisi tentang : Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Pengertian ILMU

0 komentar:

Posting Komentar

Back to top