Cari Tempat Wisata Instagrammable di Medan? Ini Rekomendasinya!


Sekarang, hampir semua wilayah di Indonesia sedang berlomba-lomba untuk mengembangkan destinasi wisata demi menarik perhatian wisatawan. Tak terkecuali Medan, salah satu kota metropolitan di Tanah Air yang memang memiliki corak budaya yang begitu beragam. Tidak hanya kulinernya yang lezat, Anda pun bisa menyambangi berbagai destinasi wisata menarik di Medan, dan tentunya sangat pas untuk feed Instagram. Mana saja? Ini dia rekomendasinya:

         Istana Maimun

Istana Maimun (sumber: id.wikipedia.org)

Sudah pernah berkunjung ke Istana Maimun? Jika belum, segera masukkan destinasi wisata ini dalam daftar kunjungan Anda ke Medan nantinya. Istana ini memiliki desain interior yang merupakan kombinasi dari banyak negara. Sebut saja Arab, Portugis, dan Melayu yang terasa begitu kentara di setiap sisinya. Belum lagi dengan konsep bangunannya yang memadukan budaya Melayu dan India Muslim. Berkunjung ke Istana Maimun seperti membawa Anda menjelajah ragam budaya dunia yang begitu istimewa.

         Rumah Tjong A Fie
Dari namanya, Anda pasti sudah bisa menebak jika bangunan ini menggambarkan budaya Tiongkok yang kental. Dibangun pada tahun 1900, Rumah Tjong A Fie memiliki gaya bangunan yang sangat menawan. Cantik, megah, dan unik. Inilah yang bisa Anda sematkan pada destinasi wisata Rumah Tjong A Fie. Jadi, jangan sampai lupa untuk berfoto di bangunan khas Tiongkok kuno ini kala bertandang ke Medan, ya! Dijamin pasti feed Instagram Anda akan penuh dengan likes!

         Gedung London Sumatera
Bangunan bersejarah memang selalu menarik perhatian, seperti halnya Gedung London Sumatera, yang dibangun dengan memadukan konsep bangunan bergaya Brussel dan Wina. Lonsum, begitu gedung ini disebut, memang nyata akan kesan klasiknya. Dahulu, gedung ini adalah milik Inggris dan dijadikan perusahaan perkebunan karet dengan nama Harrison & Crossfield Company. Kini, bangunan yang instagenik dan sarat sejarah ini berganti nama menjadi PT PP London Sumatera karena telah resmi dimiliki oleh Indonesia. Pastinya sangat seru ya bisa berfoto langsung di salah satu bangunan klasik di Medan?

         Merci Windmill
Lepas dari bangunan milik Inggris, masih ada lagi spot wisata Instagrammable di Medan yang kental akan nuansa sejarahnya. Adalah Merci Windmill yang didominasi oleh kincir angin khas Negara Belanda. Salah satu kincir angin di sini bahkan memiliki ketinggian mencapai 22 meter! Ada dua lantai pada bangunan ini, ruang pertama dipenuhi dengan beragam pernak-pernik unik dan lucu, dan berikutnya adalah ruangan yang dipenuhi oleh cermin. Anda harus tahu, Merci Windmill ini adalah kincir angin terbesar yang dipunya Indonesia, dan pasti membuat Anda seperti berada di negara aslinya.

      Kampung Keling
Penduduk kampung keling atau madras (sumber : wikipedia.org)

Sekarang, Anda akan dibawa untuk merasakan kentalnya budaya India di Kampung Keling. Bahkan, masyarakat setempat menyebut tempat ini sebagai Little India Medan. Tidak hanya berfoto, Anda juga bisa mengenal lebih dalam bagaimana budaya masyarakat India di tempat ini. Banyak sekali, lho, tempat-tempat instagenik dengan gaya India yang kental yang bisa Anda tuju di sini! Jangan lupa juga untuk menjajal kelezatan kuliner khas India ya! Dijamin membuat lidah bergoyang dan perut kenyang!

Pasti masih belum puas ya, menjelajah berbagai tempat Instagrammable di Medan ini? Kalau begitu, Anda harus segera cari hotel di Medan. Supaya lebih mudah, pakai saja aplikasi Airy. Aplikasi ini akan memberikan Anda rekomendasi hotel di Medan yang strategis, murah, dan tentunya lengkap dengan 7 fasilitas yang pasti akan membuat Anda betah dan nyaman kala beristirahat. Tidak ketinggalan, keamanan transaksi yang memang sudah begitu terjamin di aplikasi Airy. Yuk, pesan sekarang!

Written by: Budianto
Biologi Online, Updated at: 02.26

Ditulis Oleh : Budhii Yanto ~ Budhii Weblog

Budianto Anda sedang membaca artikel berjudul Cari Tempat Wisata Instagrammable di Medan? Ini Rekomendasinya! yang ditulis oleh Pengertian ILMU yang berisi tentang : Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Pengertian ILMU

0 komentar:

Posting Komentar

Back to top