Kamis, 07 Mei 2020

Kenali Fitur Tanya Jawab Ramadhan di Umma.id

| Kamis, 07 Mei 2020
Puasa Ramadhan menurut syariat Islam adalah suatu amalan ibadah yang dilakukan dengan menahan diri dari segala sesuatu seperti makan, minum, perbuatan buruk maupun dari yang membatalkan puasa mulai dari terbitnya fajar hingga terbenamnya matahari yang disertai dengan niat karena Allah SWT, dengan syarat dan rukun tertentu. Di saat Ramadhan ini alangkah lebih baiknya jika kita dapat meningkatkan ibadah serta membagikan jawaban yang kita ketahui ataupun ada pertanyaan yang ingin kita tanyakan seputar Tanya Jawab Ramadhan.

tanya ramadhan
Tanya Jawab Ramadhan di Umma.id


Ramadhan bulan suci yang penuh nikmat dan semua orang pasti menunggu kehadiran bulan ramadhan ini. Saat ini Ramadhan telah berlangsung namun masih saja banyak hal yang ingin kita ketahui seputar Tanya Jawab Ramadhan baik itu secara langsung maupun secara online. Tanya jawab ramadhan menjadi rutinitas kita selain ingin mengetahui sesuatu yang belum diketahui, juga ingin mendapatkan ilmu baru seputar Ramadhan atau bahkan membagikan ilmu kita.

Aktivitas utama dalam bulan Ramadan pastinya diisi dengan kegiatan berpuasa, sahur, berbuka, salat malam, memperbanyak membaca Alquran, merayakan hari turunnya Alquran, serta perbuatan baik lainnya. Sehingga Bulan Ramadhan menjadikan kita sangat dekat dengan pencipta dan membuat kita sadar bahwa saat ini haruslah kita berlomba-lomba untuk mencari pahala dan berbuat baik kepada sesama. Karena hikmah menjalani puasa Ramadhan dapat dijadikan pelajaran dan juga peningkatan kualitas diri serta keimanan.

Namun, jika ada suatu pertanyaan yang terlintas di pikiran kita seputar Ramadhan maka yang kita butuhkan ialah jawaban dari pertanyaan itu. Kalau untuk kondisi saat ini meskipun kita di rumah, kita bisa melakukan tanya jawab seputar ibadah melalui online loh guys. Seperti halnya Umma yang merupakan aplikasi untuk kaum Muslim di Indonesia yang terdapat tanya jawab Ramadhan di saat kita ingin mengaksesnya atau juga seputar ibadah di kehidupan sehari-hari.

Menyebarkan dan menjawab pertanyaan seputar Ramadhan secara online membuat orang lain yang bertanya akan mendapat jawaban sehingga kita tidak perlu khawatir lagi karena setiap pertanyaan yang di lontarkan akan ada saja yang menjawabnya. Sangat mudah bukan untuk tanya jawab ramadhan ini, sekalian berbagi ilmu untuk sesama juga atau mengisi waktu sehari-hari dengan hal yang bermanfaat seperti ini.

Yang mana selama berpuasa dari pagi hingga petang, Seorang Muslim dilarang untuk makan, minum cairan apapun, merokok, dan berhubungan seksual. Selain itu, kita juga diperintahkan untuk menghindari perbuatan dosa untuk menyempurnakan pahala puasa, seperti berkata yang jelek (seperti menghina, memfitnah, mengutuk, berbohong) dan berkelahi. Sehingga kita lebih baik memberi makan orang buka puasa karena itu sebagai bentuk amal sangat bermanfaat untuk kita.

Adapun hal yang lebih kita ketahui lagi dari Tanya Jawab seputar Ramadhan ialah mengenai Ramadhan ialah sunnahnya. Berikut beberapa sunnah puasa Ramadhan sehingga amalan ibadahmu semakin besar.
  1. Sahur
  2. Segera berbuka saat waktu buka puasa
  3. Membaca doa buka puasa
  4. Berbuka dengan yang manis-manis
  5. Memberi makan pada orang yang berbuka
  6. Memperbanyak ibadah, dan masih banyak lagi yang dapat kamu lakukan di saat bulan Ramadhan ini.

Tanya Jawab Ramadhan dapat kamu lakukan melalui Umma bisa lewat aplikasi atau webnya akses jawaban seputar Ramadhan pada fitur Q&A yang tersedia di aplikasi Umma. Disitu juga kamu akan mendapatkan Q&A seputar Ramadhan. Kamu juga akan mendapatkan ilmu baru yang belum kamu ketahui sebelumnya dari pertanyaan atau jawabannya. Setidaknya, kamu juga dapat membagikan ilmu kamu jika kamu dapat menjawab dari pertanyaannya yang diajukan. Sangat cocok dan bermanfaat untuk di coba apalagi seputar Tanya Jawab Ramadhan. Selamat mencoba teman.

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar