Senin, 16 Mei 2016

Pengertian Organizing

| Senin, 16 Mei 2016
Pengertian Organizing - Organizing adalah pengorganisasian atau dalam istilah bahasa arabnya disebut At tanziem adalah sebagai berikut: Organizing adalah pengelompokkan dan pengaturan untuk dapat digerakkan sebagai satu kesatuan sesuai dengan rencana yang telah dirumuskan, menuju tercapainya tujuan yang ditetapkan.
Pengertian Organizing

Organizing adalah
Adapun rumusan organizing yang dikemukakan oleh ahli management Mesir, yaitu: Menjalankan sesuatu sesuai dengan fungsinya, demikian juga setiap anggotanya dan merupakan ikatan dari perorangan terhadap yang lain, guna melakukan kesatuan tindakan yang tepat, menuju suksesnya fungsi masing-masing.

Henry Fayol menyebut mengambil tindakan terhadap segala kesatuan fungsi seperti bahan baku, alat-alat kebendaan, menyatukan segenap peralatan modal dan personel (karyawan).

Dari beberap rumusan diatas, maka organizing merupakan faktor yang sangat menentukan sekali, dan erat kaitannya dengan planning yang telah jadi patokan, di dalam menggerakkan orang guna mencapai tujuan. Karena kelompok itu sendiri terdiri dari beberapa orang, maka kerja sama terpadu antara semua itu merupakan bagian yang menentukan, dengan demikian tindakan organizing, merupakan unsur yang sangat mendasar.

Organizing adalah tindakan penyatuan yang terpadu, utuh dan kuat di dalam suatu wadah kelompok atau organisasi. Hal ini dilakukan sesuai dengan pembagian tugas, yang berbeda-beda akan tetapi menuju dalam satu titik arah, tindakan ini dilakukan agar anggota atau personel dapat bekerja dengan baik dan memiliki rasa kebersamaan serta tanggung jawab.

Wujud dari pelaksanaan organizing ini, adalah tampaknya kesatuan yang utuh, kekompakan, kesetiakwanan, dan terciptanya mekanisasi yang sehat, sehingga kegiatan lancar, stabil dan mudah mencapai tujuan yang ditetapkan. Proses organizing yang menenkankan pentingnya tercipta kesatuan dalam segala tindakan.


Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar