Minggu, 26 Desember 2021

Solusi Iklan yang Tepat untuk Pelaku Bisnis

| Minggu, 26 Desember 2021

Salah satu cara penjual untuk memperkenalkan produknya adalah melalui iklan. Banyak produk yang sukses di pasaran karena iklan. Iklan memiliki tujuan untuk memberikan informasi kepada masyarakat luas mengenai produk yang kita jual, baik itu barang atau jasa. Informasi ini menjadi sangat penting terutama untuk produk yang baru dipasarkan. Ada banyak pilihan solusi iklan untuk bisnis kamu, tapi yang paling tepat adalah Telkomsel MyAds.

Solusi Iklan untuk Bisnis
Solusi Iklan untuk Bisnis


Manfaat Iklan untuk Pelaku Bisnis

Sebelum membahas Telkomsel MyAds, perlu kamu ketahui manfaat iklan untuk bisnis kamu. Iklan sangat penting bagi dunia bisnis dan termasuk ke dalam strategi marketing. Tanpa iklan, bisnis sulit berkembang, karena produk atau jasa yang ditawarkan tidak dikenali oleh masyarakat luas. Iklan sendiri biasanya berisi kalimat persuasif atau ajakan kepada khalayak ramai untuk mengenalkan sekaligus mempromosikan produk atau jasa perusahaan.

Ada beberapa fungsi iklan sebagai solusi untuk bisnis kamuy aitu:

1. Untuk Memberikan Informasi

Fungsi iklan dalam bisnis yang pertama yaitu untuk memberikan informasi kepada masyarakat luas atau target tertentu. Informasi yang dibagikan tentu seputar produk atau jasa perusahaan. Kamu bisa memberikan informasi mengenai nama brand dari produk yang ditawarkan, komposisi produk, nama perusahaan yang membuat produk tersebut, keunggulannya, harga dan lain sebagainya. Melalui iklan tersebut, maka produk atau jasa yang ditawarkan mudah dikenali oleh orang lain. Selain itu, citra positif dari produk atau jasa yang ditawarkan akan meningkat.

2. Meningkatkan Sales

Ketika bisnis dan brand kita sudah lebih dikenal oleh banyak orang dan dengan adanya iklan ini dapat meningkatkan penjualan perusahaan kita. Pembeli akan membeli produk atau jasa yang kita tawarkan apabila sudah mengenal merek yang akan mereka coba. Dengan pemasaran yang baik, hal ini tentunya akan mudah dicapai dan dapat meningkatkan penjualan kamu ke berbagai pangsa pasar.

3. Membujuk audiens

Salah satu ciri iklan adalah adanya pesan persuasif. Tujuan utama iklan adalah membujuk pelanggan untuk mencoba produk dan jasa yang diiklankan.

4. Sebagai Pengingat

Iklan menjaga agar merek bisnis tetap segar dalam ingatan para konsumen. Iklan yang efektif juga meningkatkan konsumen terhadap merek yang sudah ada dan pembelian sebuah merek yang mungkin tidak akan dipilihnya.

5. Menghasilkan Keuntungan

Tentu tujuan beriklan adalah untuk mendapatkan keuntungan, lalu bagaimana caranya agar bisa mendapatkan keuntungan dengan cara beriklan ? caranya adalah dengan memberikan promosi, yah cara ini ternyata mampu memberikan keuntungan bagi kita, ini adalah suatu nilai plus yang diberikan dari kita kepada para pelanggan. Tapi ingat dalam memberikan promosi sebaiknya pikirkan juga harga agar kita selaku pembuat iklan tidak merugi.

Solusi Iklan untuk Bisnis di Telkomsel MyAds

Peran media iklan dalam memasarkan sebuah produk sangatlah besar. Untuk itu, Anda perlu mengetahui media apa yang paling efektif menjangkau target audience. Dari beberapa media iklan yang ada, media seperti SMS, MMS dan iklan pop up (USSD) bisa menjadi opsi yang mampu menjawab kebutuhan promosi. Salah satunya adalah dengan menggunakan media Telkomsel MyAds, dimana kita ketahui Telkomsel merupakan media yang memiliki database nomor telpon yang sangat besar. MyAds memfasilitasi pengguna untuk menyebarkan iklan dalam bentuk SMS, MMS dan pop up (USSD) dengan lebih dari 160 juta pengguna Telkomsel di Indonesia, iklan Anda akan memiliki jangkauan yang luas dan jadi lebih mudah dilihat oleh banyak orang.

Cara ini juga sangat pas digunakan pelaku UMKM. Dengan layanan Telkomsel MyAds, mereka dapat mempromosikan produknya dengan menjangkau konsumen yang lebih luas, mudah, dan terarah sesuai kebutuhan. Telkomsel MyAds memberikan kemudahaan untuk para pelaku UMKM yang mengiklankan produknya dengan biaya yang lebih terjangkau. Pengiklan dapat memilih layanan untuk mempromosikan produknya dalam jumlah besar (bulk) yaitu dengan mengirim promosi kepada nomor pelanggan sesuai database. 

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar