Sabtu, 15 Januari 2022

Yuk Pelajari Jealous Artinya Beserta Contohnya

| Sabtu, 15 Januari 2022

Jealous artinya jarang diketahui oleh kebanyakan orang. Mereka lebih sering menggunakan kata jealous hanya karena mengikuti trend tanpa mengetahui arti kata ini yang sebenarnya. jealous sering dihubungkan dengan kisah percintaan dan asmara seseorang. Selain itu jealous sering digunakan oleh seseorang untuk menunjukkan ketidaksukaan mereka terhadap sesuatu, entah itu sebuah barang atau pencapaian dari seseorang.

Arti Jealous

Jealous Artinya Cemburu

Jika dikaitkan dalam sebuah hubungan cinta dan asmara tentu jealous ini sangat cocok untuk mengekspresikan rasa cemburu. Kata jealous ini sering digunakan ketika Anda tidak menyukai orang lain yang mendekati pasangan Anda. Bukan hanya dalam sebuah hubungan percintaan, bahkan jealous ini sering digunakan oleh anak, ketika kedua orang tuanya lebih menyayangi anak yang lain. Contoh kalimatnya :

-          Hilda got jealous because his boyfriend has many female friends (Hilda cemburu karena pacarnya punya banyak teman perempuan)

-          Ika jealous of her sister because her parents are playing favorite (Ika cemburu pada saudara perempuannya karena orang tuanya pilih kasih)

Jealous Artinya Iri

Selain cemburu jealous juga memiliki arti iri. Artian iri ini bisa digunakan dalam hal yang lebih luas. Tidak melulu tentang hubungan percintaan. Jealous bisa digunakan untuk ketidak sukaan dalam pencapaian seseorang. bisa berupa sebuah prestasi yang menakjubkan ataupun suatu hal yang dimiliki orang lain tapi tidak kita miliki. Contohnya :

       Some people are jealous of Nila Career as an successful Journalist (Banyak orang yang iri dengan Nila yang sukses sebagai jurnalis)

-          Mirna jealous that you’re going to the vacation in Bali (Mirna isi karena kamu pergi liburan ke Bali)

Jealous artinya beragam, jadi tergantung situasi dan kondisi yang ada. Selain itu, Anda juga perlu mempelajari bahasa Inggris lebih dalam lagi agar mengetahui maknaa dari kata-kata lainnya. seperti envy artinya apa, convert artinya apa dan lain sebagainya. Anda bisa mendaftar kursus di  https://www.ef.co.id/. Karena di sini Anda akan dibimbing belajar bahasa Inggris dari dasar, hingga ke tingkat tinggi. Cocok digunakan untuk pelajar ataupun mahasiswa, bahkan untuk masyarakat umum juga. 

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar