Selasa, 10 November 2015

Pengertian Organisasi Keuangan Internasional

| Selasa, 10 November 2015
Pengertian Organisasi Keuangan Internasional - Lembaga keuangan internasional adalah lembaga keuangan yang telah ditetapkan oleh lebih dari satu negara. Ini merupakan subyek hukum internasional. Pemiliknya pemegang saham umumnya pemerintah nasional, meski lain lembaga-lembaga internasional dan organisasi yang kadang-kadang sosok sebagai pemegang saham. Jenis dari Lembaga Keuangan Internasional ada beberapa yaitu Bank Dunia, IMF, IDB, ADB dsb.
Lembaga Keuangan Internasional
Adapun fungsi dan tujuan dari macam-macam lembaga ini juga berbeda satu dengan yang lainnya seperti Bank Dunia yang mempunyai fungsi dan tujuan untuk memberikan pinjaman loverage ke negara-negara berkembang untuk program modal Bank memiliki tujuan untuk mengurangi kemiskinan. Bank Dunia mendapatkan dana untuk operasinya terutama untuk penjualan (BRI) AAA-rated obligasi di pasar keuangan dunia (BRI) pendapatan yang dihasilkan dari kegiatan pinjaman, dengan memanfaatkan pinjaman sendiri modal disetor ditambah investasi dari float. Sebagai organisasi politik, 

Bank Dunia harus memenuhi tuntutan dari donor dan pinjaman pemerintah, pasar modal swasta, dan organisasi internasional lainnya. Sebagai organisasi yang berorientasi aksi, itu harus netral, yang mengkhususkan diri dalam bantuan pembangunan bantuan teknis, dan pinjaman. Sedangkan untuk untuk Dana Moneter Internasional (IMF) adalah sebuah organisasi internasional yang mengawasi sistem keuangan global dengan mengikuti kebijakan makroekonomi dari negara-negara anggota terutama mereka yang memiliki dampak terhadap nilai tukar dan neraca pembayaran. IMF mempunyai tujuan untuk menstabilkan nilai tukar dan membantu pembangunan kembali di dunia sistem pembayaran internasional. 

Bank Pembangunan Asia ((ADB) adalah bank pembangunan daerah yang didirikan pada tahun 1966 untuk mempromosikan pembangunan ekonomi dan sosial di negara-negara Asia dan Pasifik melalui pinjaman dan bantuan teknis. Visi ADB merupakan wilayah bebas dari kemiskinan. Misinya adalah untuk membantu negara-negara anggota berkembang mengurangi kemiskinan dan meningkatkan kualitas kehidupan warganya. Jensi lembaga keuangan yang lain adalah Bank Pembangunan Islam yaitu lembaga keuangan internasional yang didirikan tahun mengikut intent 

Pernyataan yang dikeluarkan oleh Menteri Keuangan Konferensi Negara-negara Muslim yang diselenggarakan di Jeddah pada Q'adah Dzul 1393 H. sesuai dengan Desember 1973. Dan tujuannya adalah untuk mendorong pembangunan ekonomi dan kemajuan sosial negara-negara anggota dan masyarakat muslim baik secara perorangan maupun bersama-sama sesuai dengan prinsip-prinsip syariah yaitu, Hukum Islam.

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar