Pengertian Management

Pengertian Management - Kata management berarti, pimpinan, direksi, dan pengurus, yang diambil dari kata kerja manage berarti mengemudikan, mengurus dan memerintah. Istilah management berasal dari bahasa Italia managiere yang berarti melatih kuda, sebagai pelatih. Istilah manage dalam bahasa Perancis berarti tindakan membimbing atau memimpin.
Pengertian Management

Management adalah
Istilah Latin, dari management, managiere mempunyai arti melakukan, melaksanakan, mengurus sesuatu sebab kata managiere terdiri dari dua kata, manus dan agere, manus berarti tangan dan agere berarti melakukan atau melaksanakan. Dalam bahasa Arab disebut idarah dan dalam bahasa Perancis disebut administration. Management disebut juga dengan siasah Idarah dan Tadbir. Dalam kamus lain management disebut juga dengan istilah Tadbir, Idarah, Siasah, dan Qiyaadah.

Ada beberapa pendapat para ahli, tentang rumusan dan pengertian management. Diantaranya yaitu menurut Presiden dari Association American Management, Laurent A. Aply, mengatakan sebagai: The art of getting think done though people, yaitu: keahlian untuk menggerakkan orang melakukan suatu pekerjaan  untuk mencapai hasil tertentu melalui orang lain.

Menurut Terry, management ialah: suatu proses tertentu, terdiri dari planning, organizing, actuating controlling dengan menggunakan seni dan ilmu pengetahuan untuk setiap fungsi itu dan merupakan petunjuk dalam mencapai tujuan yang telah ditetapkan terlebih dahulu.

Fridreck Taylor, sebagai bapak management memberikan rumusan sebagai berikut: Management, the art of management, is defined as knowing axactly what you want to do and then seeing that they do it in the best and cheapest way, Artinya: Management adalah seni yang ditentukan untuk mengetahu dengan sungguh-sungguh apa yang dikehendaki menyuruh orang mengerjakan sesuatu, dan mengawasi bahwa mereka mengerjakan sesuatu yang sebaik-baiknya dan dengan cara semudah-mudahnya.

Menurut Sheldon: Management proper is the function industry condemed ini the execution of policy: whin the limit set by administration , in the employment of the organization for the particular objeks ser before it. Artinya management adalah fungsi dalam industri yang berhubungan dengan kebijaksanaan, di dalam batas-batas yang ditentukan oleh administrasi dan penggunaan dari organisasi untuk hal-hal yang istimewah yang disiapkan sebelumnya.

Glover: Management adalah sebagai kecerdasan untuk menggunakan (kekuatan, atau bagian pengetahuan usaha, kehakiman dan keseluruhannya) dari pada manusia yang menganalisa, menerangkan, merencanakan, memberi tujuan, mencanangkan dan mengontrol pemakian untuk kegunaan yang efektif dari manusia dan sumber-sumber fisik yang dibutuhkan untuk melengkapi tujuan yang dikethui dengan sungguh-sungguh.
Written by: Budianto
Biologi Online, Updated at: 15.09

Ditulis Oleh : gunawan graha ~ Budhii Weblog

Budianto Anda sedang membaca artikel berjudul Pengertian Management yang ditulis oleh Pengertian ILMU yang berisi tentang : Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Pengertian ILMU

0 komentar:

Posting Komentar

Back to top