Mengenal Produk Gitar Elektrik Terbaru dan Terbaik

Penikmat musik yang beraliran rock, jazz dan pop pastinya tidak asing dengan adanya gitar elektrik. Gitar elektrik ini berbeda penggunaannya dari gitar jenis lain seperti gitar klasik yang penggunaannya sangat sulit serta gitar akustik yang mudah rusak. Jenis gitar elektrik ini merupakan salah satu gitar yang pemakaiannya menggunakan ampli ataupun kelengkapan lainnya. Tujuannya adalah agar produktivitas nada-nada yang dihasilkan menjadi energik dan dinamis.

Banyak saat ini dijual gitar elektrik dengan harga yang terjangkau. Dipasaran harga gitar elektrik yang paling murah berkisar antara dua jutaan. Hal ini cukup terjangkau bagi musisi yang ahli dalam memainkan gitar dan yang mempunyai hobi memainkan alat musik gitar.

Desain yang menarik dengan fitur-fitur unggulan membuat gitar elektrik disukai sebagai pelengkap dalam suatu pagelaran musik yang bertaraf internasional sekalipun. Cukup membanggakan bagi para penggiat musik yang terjun dalam kancah musik ditanah air. Seperti namanya, gitar elektrik yang merupakan bagian dari gitar listrik memerlukan listrik didalam memainkannya. 

Untuk cara memainkannya pun memerlukan teknik tersendiri selain mengenal dan memahami nada-nada dasar yang ada pada gitar khususnya gitar elektrik ini. Telah banyak kursus-kursus yang diselenggarakan didunia musik untuk mempelajari dan memainkan dengan benar gitar elektrik ini, tentunya dengan harga yang terjangkau.


        Ibanez Gio Gitar Elektrik 


Adapun fitur tambahan seperti IOS yang ada dengan standar stratocaster HH Plus dapat menambah kecintaannya terhadap gitar elektrik ini .Ada beberapa teknik-teknik tertentu dalam memainkan alat musik gitar elektrik ini. 

Belajar Teknik Bermain Gitar Elektrik

Teknik menggunakan gitar elektrik ini berbeda dengan teknik gitar biasa, hal ini dikarenakan suara yang dihasilkan pun berbeda. Ada sebelas teknik yang biasanya diajarkan untuk dapat memainkan alat musik gitar elektrik ini secara sempurna. Teknik yang biasa diajarkan dan dipakai untuk belajar melodi antara lain adalah teknik hammering, sliding, bending, tapping, arpeggio, powet chord, muting, scrape, harmonik,  whammy bar, dan sweep picking.

Latihan merupakan syarat yang harus ada dan mutlak untuk dilakukan, hal ini bertujuan untuk mempercepat penguasaan materi dalam memainkan gitar elektrik. Keberadaan orang yang ahli dalam memainkan alat musik gitar elektrik ini sangat membantu dalam proses belajar.

Selain mengetahui nada-nada yang pas dan tepat, hal terpenting lainnya ketika kita belajar dalam bermain gitar elektrik ini adalah melatih ketepan dan kecepatan jari-jari tangan. Ada beberapa hal yang mesti diperhatikan didalam hal ini yaitu ketepatan jari-jari dalam posisi yang benar.

Produk Gitar Elektrik Terbaru Semua Merek

Keunggulan yang dapat dilihat langsung dari gitar elektrik ini daripada gitar jenis lain adalah suaranya yang keras. Karena produksi suara berasal dari listrik dengan ampli yang terpasang dengan komponen pendukung lainnya. Berikut ini akan dibahas mengenai keunggulan produk gitar elektrik  dari beberapa merek yang ada dipasaran yang dimainkan digenre musik rock.

Ibanez Gio Gitar Elektrik 

Produk gitar elektrik yang satu ini mempunyai kelebihan yang dapat dijadikan perhatian untuk tindak lanjut dalam membeli. Kelebihan tersebut diantaranya adalah tidak perlu stem gitar atau nadanya jika akan memainkannya. Gitar Elektrik Ibanez Gio ini sangat cocok untuk pendukung aliran musik rock.

Ibanez Gio Gitar Elektrik-65A60 WNF merupakan salah satu contoh gitar elektrik dengan brand Ibanez. Dipasaran produk gitar elektrik ini dihargai sekitar Rp. 2.500.000,- (dua juta lima ratus ribu rupiah)

Squier Gitar Elektrik Standar Stratocaster

Dalam standar stratocaster ini, gitar khusus diperuntukkan untuk jenis musik bergenre rock karena suara yang dihasilkan prowefull walaupun dalam prakteknya bisa dimainkan dengan genre lainnya.

Produk gitar elektrik dengan standard stratocaster ini dibanderol dengan harga Rp. 5.000.000,- (lima juta rupiah). Gitar elektrik dengan standar stratocaster sangat cocok bagi pemula yang mau belajar alat musik gitar elektrik. Salah satu contoh gitar elektri standar stratocaster ini adalah Squier Gitar Elektrik Standard Stratocaster [032-1602-537] – Antique Burst. 

Cort Gitar Elektrik

Desain yang klasik merupakan ciri khas dari produk gitar Cort. Produk gitar elektrik dari Cort ini mampu menghasilkan suara dengan genre rock klasik. Untuk seniman atau penggiat rock klasik produk dari Cort Gitar Elektrik dengan tipe CR 230 sangat cocok untuk dimainkan. Produk ini dibanderol dengan harga sekitar Rp. 4.000.000,- (empat juta rupiah).

Selain bergenre rock, gitar elektrik yang bergenre jazz sangat banyak dipasarkan dengan nominal harga yang spesial berkisar antara Rp. 20.000.000,- (Dua puluh juta rupiah). Salah satu contoh produk gitar elektrik bergenre jazz ini adalah Fender Bass Elektrik America Standard Jazz [019-3700-700]. Produk ini sangat cocok dimiliki oleh musisi. Produk ini pantas bila dinobatkan sebagai pilihan terunggul para basis seluruh dunia. 

Desain yang elegan pada produk Fender Bass Elektrik Amerika Standad Jazz ini ditandai dengan neck ramping ditambah bodi yang menawan. Pemakaian gitar bergenre rock dan jazz pun tidak kalah ketinggalan mulai banyak dipasarkan dengan harga yang relatif  murah, berkisar antara Rp. 3.000.000,- (tiga juta rupiah). Dengan standard telecaster yang mampu menciptakan suara yang terpadu dinamis dengan sentuhan jazz dan rock klasik. 

Desain yang dimiliki produk gitar berstandard telecaster ini dinilai sangat baik dikelasnya. Salah satu contoh produk tersebut yang saat ini bisa dijumpai adalah Squire Gitar Elektrik Afinity Telecaster [031-0203-550]. Produk ini sangat cocok untuk dipakai dan dimainkan oleh gitaris handal dan profesional.

Dalam pemakaiannya gitar elektrik yang ada dipasaran disesuaikan dengan tingkat kebutuhan dan kemahiran musisi ataupun gitaris pemula dalam bermain. Seperti dalam pembahasan diatas, jenis musik bergenre rock dapat memakai gitar elektrik berstandard startocaster dengan merek yang bermacam-macam. Banyak merek yang ada dipasaran, tentunya carilah merek yang kredibel dengan konsisten dalam fitur-fitur yang ditawarkan.

Bila mempunyai passion bermain gitar bergenre bass jazz atau jazz, maka sangat cocok dengan gitar elektrik berstandard jazzmaster tentunya disesuaikan dengan budget yang dimiliki. Sedangkan, gitaris rock dan jazz sangat cocok bila bermain dengan gitar elektrik bergenre telecaster yang terjangkau harganya.

Agar gitar elektrik tahan lama dalam pemakaiannya sebaiknya diperhatikan tata cara perawatan. Dengan petunjuk perawatan yang disarankan, maka tidak ada kekhawatiran bahwa gitar yang dipunyai tidak cepat rusak dan tentunya akan awet.

Dapat dikatakan perawatan yang baik tidak hanya dalam kebersihan gitar elektrik yang dipakai dan dimainkan. Dengan menghindari adanya reaksi dari luar seperti udara lembab, serangan binatang kecil yang merusak komponen kayu. Udara yang lembab dapat merusak komponen gitar, dikarenakan dapat menimbulkan jamur dan timbulnya karat dalam logam gitar.

Jika akan membeli gitar elektrik ada baiknya sesuaikan dengan passion yang dimiliki untuk memastikan tidak salah dalam membeli gitar yang diinginkan. Budget juga memiliki peranan yang sangat penting karena tanpa nominal rupiah yang cukup mustahil dapat membeli gitar elektrik dengan fitur unggulan yang diinginkan.


Written by: Budianto
Biologi Online, Updated at: 20.29

Ditulis Oleh : Budianto SPd ~ Budhii Weblog

Budianto Anda sedang membaca artikel berjudul Mengenal Produk Gitar Elektrik Terbaru dan Terbaik yang ditulis oleh Pengertian ILMU yang berisi tentang : Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Pengertian ILMU

0 komentar:

Posting Komentar

Back to top