Pengertian Meteor dan Meteoroid

Pengertian Meteor dan Meteoroid Meteor adalah benda langit yang bergerak cepat dan berpijar. Ada juga yang menyebutnya bintang jatuh atau bintang beralih. Meteoroid adalah benda langit yang bergerak bebas di angkasa dengan kecepatan tinggi.

Pengertian Meteor dan Meteoroid oleh Pengertian Ilmu
Pengertian Meteor dan Meteoroid

Apabila meteor tidak habis terbakar di atmosfer, maka akan sampai di bumi. Meteor yang sampai ke bumi disebut meteorit. Contoh meteorit yang ada di musim Geologi Bandung.

Apabila meteorit yang sampai ke permukaan bumi berukuran besar, maka permukaan bumi yang kejatuhan meteorit akan membentuk kawah yang disebut dengan kawah meteor. Contoh : Kawah meteor yang ada di Wolf Creek, Amerika Serikat.

Written by: Budianto
Biologi Online, Updated at: 09.09

Ditulis Oleh : siti rogayah ~ Budhii Weblog

Budianto Anda sedang membaca artikel berjudul Pengertian Meteor dan Meteoroid yang ditulis oleh Pengertian ILMU yang berisi tentang : Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Pengertian ILMU

0 komentar:

Posting Komentar

Back to top