Review 4 MacBook Terbaru 2019


Apple sudah dikenal lama sebagai produsen perangkat elektronik dari mulai smartphone, notebook hingga laptop yang berkualitas premium dengan harga premium. Apple meluncurkan seri laptop MacBook dengan sistem operasi Mac OS.

Laptop MacBook terbaru 2019 yang akan dibahas di artikel ini sudah menggunakan teknologi penyimpanan SSD (Solid State Drive) sehingga mendukung kecepatan kinerja laptop dengan lebih baik ketimbang teknologi HDD (Hard Disk Drive).

1. MacBook Pro MLL42 (Retina)
Laptop keluaran Apple satu ini merupakan MacBook Pro yang sudah mendukung teknologi Retina Display. Teknologi Retina Display berhasil menghadirkan komposisi warna di dalam Mac OS Sierra sangat jernih dan nyaman dilihat. Alhasil, kualitas gambar yang dihasilkan begitu tajam dan lembut.

Untuk sektor dapur pacu, laptop ini mengandalkan kinerja Intel Core i5 dengan kecepatan memproses data sebesar 2.0 sampai 3.1 GHz. Kapasitas RAM yang disematkan di dalam laptop ini sebesar 8 GB. Meski tidak terlalu besar jika dibandingkan dengan laptop di kelas serupa, namun seperti kita ketahui bahwa integrasi antara komponen dan OS di dalam laptop Apple mampu menyaingi laptop yang dibekali spesifikasi lebih tinggi. Memori penyimpanan mengandalkan teknologi SSD sebesar 256 GB.
Kemampuan grafisnya mengandalkan kartu grafis bawaan dari Intel HD540. Ukuran layar laptop sebesar 13,3 inchi dengan resolusi 2560 x 1600 piksel. Untuk warna laptop ini menggunakan warna abu-abu. Harga laptop MacBook terbaru 2019 ini dibanderol seharga Rp 18,8 jutaan.

2. MacBook Pro MLUQ2 (Retina)
Satu lagi series MacBook Pro dari laptop Apple ini sudah menggandeng teknologi Retina Display pada grafisnya. Sektor dapur pacu laptop ini mengandalkan kinerja prosesor Intel Core i5 dengan kecepatan pemrosesan data 2.0 GHz hingga 3.1 GHz. Kapasitas penyimpanan internal menggunakan teknologi SSD sebesar 256 GB. Teknologi layar menggunakan Retina Display dengan besar tampilan layar sebesar 13,3 inchi beresolusi 2560 x 1600 piksel. Kartu grafis ini sama dengan kartu yang digunakan pada series MacBook Pro MLL42 sebelumnya yaitu Intel HD540. Sistem operasi pada laptop ini menggunakan Mac OS Sierra terbaru.

Sama seperti laptop sebelumnya, kapasitas RAM yang ditanamkan pada laptop ini hanya sebesar 8 GB. Namun Anda tidak perlu khawatir karena kapasitas ini sudah cukup untuk menjalankan beragam aktivitas berat bersamaan. Harga yang dibanderol untuk laptop ini sebesar Rp 18,8 jutaan.

3. MacBook Air MMGG2
Series satu ini merupakan series MacBook Air yang mengedepankan tampilan bodi yang ramping. Namun, jangan meremehkan performa dapur pacu pada laptop MacBook Air MMGG2 yang sudah ditanamkan prosesor Intel Core i5. Prosesor Intel Core i5 yang merupakan inti dari dapur pacu laptop ini dapat bekerja pada kecepatan 2.7 GHz hingga 3.1 GHz.

Kapasitas RAM laptop sebesar 8 GB dengan memori penyimpanan 256 GB berteknologi SSD. Untuk kartu grafis menggunakan Intel HD6000 dengan resolusi layar sebesar 1440 x 900 piksel. Sistem operasinya menggunakan Mac OS X. Laptop ini didesain dengan warna silver. Harga MacBook Air MMGG2 dibanderol sebesar Rp 13,9 jutaan.

4. MacBook 12 MLHE2 (Retina)
Sektor dapur pacu MacBook 12 MLHE2 memanfaatkan prosesor Core-M3 dengan kecepatan proses data sebesar 1.0 GHz hingga 2.2 GHz. Kapasitas RAM yang diberikan pada laptop sebesar 8 GB dengan memori penyimpanan sebesar 256 GB SSD. Kartu grafis pada laptop ini mengandalkan Intel HD515 yang menghasilkan kualitas gambar tajam karena sudah didukung teknologi Retina Display pada layar berukuran 12 inchi. Sistem operasi pada laptop ini menggunakan Mac OS X. Harga laptop MacBook 12 MLHE2 dibanderol sebesar Rp 16,7 jutaan dan dapat Anda peroleh di Bhinneka.com.

Jika Anda ingin berbelanja perangkat elektronik termasuk MacBook terbaru 2019, maka Bhinneka.com adalah tempat yang tepat. Bhinneka merupakan toko online pertama di Indonesia yang telah dipercaya memasok berbagai laptop, gadget serta aksesori lengkap ke seluruh Indonesia selama puluhan tahun. Membeli produk Apple juga lebih aman di Bhinneka karena telah menjadi Apple Authorized Reseller (AAR) sehingga seluruh produk Apple di Bhinneka terjamin resmi dari Apple.

Written by: Budianto
Biologi Online, Updated at: 06.50

Ditulis Oleh : Budhii Yanto ~ Budhii Weblog

Budianto Anda sedang membaca artikel berjudul Review 4 MacBook Terbaru 2019 yang ditulis oleh Pengertian ILMU yang berisi tentang : Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Pengertian ILMU

0 komentar:

Posting Komentar

Back to top