Kenali Jenis Meja Kerja yang Perlu Diperhatikan Sebelum Membelinya


Kenali Jenis Meja Kerja yang Perlu Diperhatikan Sebelum Membelinya

Perangkat mebel menjadi salah satu kebutuhan bagi seluruh sektor baik rumah tangga maupun industri, termasuk perusahaan. Ada berbagai jenis peralatan mebel seperti meja, kursi, lemari, dan masih banyak lagi. Namun, tidak sembarang perangkat mebel tersebut bisa dibeli dan digunakan tanpa mempertimbangkan kesesuaiannya dengan kebutuhan.


Sebab, mulai dari bentuk, ukuran, fungsi, dan harganya harus benar-benar diperhitungkan, termasuk siapa yang akan menggunakannya. Dari sekian perangkat mebel tersebut, meja kantor terbaru adalah salah satu yang tidak boleh dilewatkan untuk meja kerja. Tanpanya, stabilitas kantor tidak akan berjalan dengan baik.

Meski sama-sama dinamakan meja kantor, namun bentuk meja ini ada beragam jenisnya. Ada yang berupa rangkaian meja, ada pula yang bentuknya satuan. Menariknya, partisi terangkai ini bisa diselaraskan dengan space kantor. Kemudian, penataan yang rapi akan mengoptimalkan ruang yang sempit jadi lebih luas. Tidak boleh asal pilih, untuk hasil yang maksimal, silakan konsultasikan kebutuhan jenis meja kerja kantor yang dibutuhkan dengan ruangan yang tersedia.
Nah, untuk keperluan perusahaan, kira-kira apa sajakah jenis-jenis meja kerja itu? Yuk kita cari tahu bersama-sama!

Partisi Meja yang Unik untuk Pekerja di Depan Komputer

Ada baiknya perusahaan memiliki partisi meja sebagai tempat kerja karyawannya. Sebab, fasilitas ini memberikan kenyamanan tersendiri untuk bekerja. Partisi meja ini juga sebagai fasilitas beberapa orang. Jadi, tidak hanya satu orang saja yang bisa menggunakannya, bahkan tanpa harus bergantian. Jika fasilitas meja ini tersedia, maka pekerjaan tidak akan terhambat, terutama dalam hal efisiensi waktu.
Pada umumnya, partisi meja sebagai salah satu jenis meja kerja ini memiliki bentuk persegi dengan empat meja dan satu sekat ditengahnya. Namun, seiring bertambahnya waktu, desain ini menjadi berkembang berbentuk melingkar, memanjang, tanpa sekat, dan model lainnya. Salah satu keunggulan meja kerja ini bisa disesuaikan ukuran, model, dan warna dengan yang diinginkan.

Meja Kerja untuk Customer Service

Jenis meja kerja kian berkembang menjadi meja kerja multifungsi, salah satu untuk customer service. Ya, hal ini memenuhi kebutuhan perusahaan yang menginginkan citra baik saat konsumen atau relasi pertama kali datang ke kantornya. Nah, untuk mewujudkan hal tersebut, diperlukan desain meja kantor khusus dibagian resepsionis guna mencerminkan image perusahaan yang baik pula. Pada umumya, perangkat meja kerja ini ini dilengkapi dengan satu telepon dan kursi kerja.

Meja untuk Ruang Pertemuan

Lain halnya dengan meja khusus pertemuan, maka bukan lagi meja kerja kecil yang dibutuhkan. Sebab, ada banyak peserta yang akan datang menghadapi pertemuan, maka diperlukan jenis meja kerja yang panjang dengan kursi-kursi yang mengelilingi. Ketahuilah, setiap perusahaan setidaknya wajib memiliki ruang pertemuan minimal satu ruangan. Ruangan ini nantinya digunakan sebagai tempat presentasi, pertemuan, dan evaluasi pekerjaan. Tidak hanya bentuk meja memanjang, desain meja meeting lain pun bisa Anda pilih dengan beragam bentuk yang berbeda. Pada umumnya, dasar pembuatannya menggunakan multiplek, kaca, dan kayu dengan harga yang cukup kompetitif. Jadi, pertimbangkan pula harga dengan kualtias dan desainnya ya.

Meja Khusus Tempat Makan Pantry Kantor

Pada perusahaan-perusahaan besar tertentu pasti menyediakan ruang khusus tempat makan pantry yang memadai. Ruangan ini digunakan sebagai tempat makan dan berkumpul saat istirahat. Bahkan, para karyawan yang tengah beristirahat juga bisa bersosialisasi di ruangan pantry ini. Hanya saja, dibutuhkan jenis meja kerja khusus dan kursi yang nyaman untuk karyawan. Setidaknya, meja berbentuk persegi panjang atau bundar sudah cukup memberikan kenyamanan. Sementara jumlahnya disesuaikan dengan space yang tersedia.

Ada satu hal yang perlu Anda pertimbangkan saat memilih meja kerja selain aspek ergonomisnya yaitu hindari permukaan atas meja yang mengkilat. Sebab, permukaan mengkilat ini hanya akan mengganggu aktivitas kerja.

Untuk referensi harga produk meja kantor lainnya sekaligus katalog kursi kantor, silakan lihat selengkapnya di situs Bhinneka.com. Situs ini menyediakan beragam produk furnitur Meja Kantor terbaru dan kursi kerja sesuai kebutuhan Anda. Jangan khawatir, pengiriman produk terjamin aman sampai ke tempat tujuan. Berbagai pilihan pembayaran juga tersedia. Jadi, tunggu apa lagi?

Written by: Budianto
Biologi Online, Updated at: 19.42

Ditulis Oleh : Budhii Yanto ~ Budhii Weblog

Budianto Anda sedang membaca artikel berjudul Kenali Jenis Meja Kerja yang Perlu Diperhatikan Sebelum Membelinya yang ditulis oleh Pengertian ILMU yang berisi tentang : Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Pengertian ILMU

0 komentar:

Posting Komentar

Back to top