Cara Bermain Game Fantasi Bola di MPL Fantasy

Kamu pencinta sepakbola? Tidak sah bukti kecintaan sepakbola kalian jika tidak memainkan game fantasi bola atau biasa disebut fantasy football. Dalam permainan ini, seorang fans bisa bertindak sebagai seorang pelatih atau manajer karena dia menyusun tim virtual yang berisi pemain sungguhan. Tim-tim virtual ini kemudian ditandingkan untuk bisa meraih poin sebanyak mungkin, yang dilihat dari performa para pemain yang bermain di dunia nyata. Seru bukan ! 

Fantasi Bola
Fantasi Bola



Di Indonesia sendiri, sejak Oktober 2019 telah rilis game fantasi bola yang sekarang digandrungi oleh pencinta sepakbola tanah air yaitu Mobile Premier League (MPL) Fantasy. Lewat game ini MPL Fantasy ingin membuat industri ini makin berkembang di Indonesia. Sebenarnya game ini sama seperti Fantasy Premier League (FPL), hanya saja, ada beberapa perbedaan yang membuat game ini sangat istimewa. Sebagai contoh, di FPL kamu hanya bisa menyusun tim dari pemain-pemain Liga Inggris saja, di MPL tidak ada batasan liga, kamu bisa menyusun tim fantasi kamu dari berbagai liga di Eropoa. Sebagai informasi, MPL Fantasy juga memiliki memiliki banyak permainan lain di mana para partisipan bisa mengadu ketangkasannya sembari berpeluang mendapatkan hadiah.

Cara Bermain Game Fantasi Bola di MPL

Cara bermain di MPL Fantasy yang begitu seru ini sangatlah mudah, kamu bisa mengikuti panduan dibawah ini:

1. Pilih pertandingan

Pertandingan yang tersedia sangat beraneka ragam, mulai dari liga-liga top Eropa, Asia, Australia dan berbagai liga lainnya. Deretan pertandingan ini adalah pertandingan yang akan berlangsung di dunia nyata.

2. Buat tim andalan

Setelah memilih pertandingan yang dinginkan, kamu harus menentukan tim andalan kamu yang terdiri 1 Penjaga Gawang, 3-5 Pemain Bertahan, 3-5 Gelandang, dan 1-3 Penyerang. Manajer Sepak Bola akan diberikan 100 Kredit untuk membeli para pemain. Rata-rata pemain memiliki kredit yang berkisar dari 7.5 – 12. Jadi, Sang Manajer harus jeli dalam menyusun komposisi tim utamanya.

3. Pilih kapten dan wakil kapten jagoan
Dari kesebelas pemain yang telah dipilih, kamu dapat memilih pemain yang berpotensi tinggi untuk menjadi Kapten dan Wakil Kapten. Memilih Kapten dan Wakil Kapten tidak dapat disepelekan, karena masing-masing akan mendapatkan nilai 1.5 hingga 2 kali lipat di akhir pertandingan. Fitur unik ini adalah tantangan tambahan bagi Sang Manajer untuk lebih

4. Daftarkan Tim Pilihanmu
Apabila kamu sudah yakin dengan tim andalanmu, beserta Kapten dan Wakil Kapten, segera daftarkan untuk bertanding. Untuk satu pertandingan, kamu memiliki kesempatan untuk mendaftarkan 6 tim.

Untuk memainkan game MPL Fantasy ini, perlu beberapa trik untuk memenangkan pertandingan, diantaranya:

  • Pelajari Sistem Poin Baik-Baik
Ingatlah bahwa tujuan utama sebagai Manajer Sepak Bola adalah mendapatkan poin sebanyak banyaknya. Kamu harus memperhatikan sistem pemberian poin untuk masing-masing pemain tim. Penentuan pemberian poin dapat menjadi indikator kamu dalam memilih anggota. Misalnya, anggota yang mendapatkan kartu kuning/ merah dari wasit ataupun menyebabkan hukuman penalti, membuat tim kehilangan poin. Jadi hindari memilih pemain yang terkenal sangat dermawan dalam menyumbang kartu dan penalti bagi timnya.
  • Kenali setiap anggota.
Mengetahui kelebihan dan kekurangan masing-masing peserta Liga Eropa akan membantu kamu untuk mengetahui pemain manakah yang harus kamu pilih. Hal ini ada hubungannya dengan adanya beberapa orang yang rajin mencatat pola permainan dan rekam jejak masing-masing peserta Liga Eropa.
  • Pertahanan itu penting.
Pemain bertahan seringkali memegang posisi yang terpenting dalam permainan Fantasy Sepak Bola, karena banyaknya poin yang dapat dihasilkan oleh pemain tersebut.
  • Jangan bergantung pada satu tim.
Tidak bertitik berat di satu tim dapat membantu Manajer Sepak Bola untuk memperoleh poin yang besar dari masing-masing pemain andalan.
Written by: Budianto
Biologi Online, Updated at: 05.04

Ditulis Oleh : Budhii Yanto ~ Budhii Weblog

Budianto Anda sedang membaca artikel berjudul Cara Bermain Game Fantasi Bola di MPL Fantasy yang ditulis oleh Pengertian ILMU yang berisi tentang : Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Pengertian ILMU

0 komentar:

Posting Komentar

Back to top