Perjalanan Bisnis Vilo Gelato

 Memang yang namanya bisnis itu bisa dilakukan oleh siapa saja dengan ide apa saja. Akan tetapi, menurut Jennike Veronika, operating manager dari Vilo Gelato, akan sangat penting untuk menjalankan bisnis itu sesuatu yang memang kita pahami dan sukai. Dengan demikian, maka perencanaan serta pengelolaan bisnis akan menjadi lebih mudah. Sebagaimana hal ini terjadi pada Jenny yang sangat menyukai ice cream dan seringkali mengeskplor berbagai rasanya hingga munculah ide untuk mendirikan bisnis gelato di tahun 2017 bersama 3 orang temannya.

vilo gelato
Perjalanan Bisnis Vilo Gelato

Jadi, vilo gelato muncul awalnya dari hobi Jenny bersama ketiga temannya itu yang sering mencicipi es krim dan ingin menemukan rasa es krim yang ideal. Awalnya semua rasa es krim yang mereka cicipi rasanya terlalu manis dengan bahan-bahannya yang berasal dari impor. Tanpa ada pengalaman di bidang makanan dan minuman, Jenny dan teman-temannya melakukan riset serta uji coba berulang kali guna menciptakan es krim buatan sendiri dengan berbekal resep-resep yang mereka tonton dari Youtube.

Perjalanan Bisnis Vilo Gelato

Yang namanya bisnis tentunya akan selalu ada hambatan dan rintangan yang harus dihadapi sebelum meraih kesuksesan. Nah, dalam merintis usaha vilo gelato, Jenny dan kawan-kawan sering mendapatkan kegagalan atau kekecewaan karena rasa atau eksperimen ice cream yang dibuat tidak sesuai dengan harapan.

Namun, kegagalan yang Jenny dapatkan itu tidak membuat dirinya putus asa dan patah semangat. Justru hal itu membuat Jenny dan teman-teman semakin semangat dan tekun dalam mempelajari pembuatan gelato mulai dari tahapan pembuatan hingga pada akhirnya vilo gelato berhasil mengembangkan bisnisnya.

Strategi Vilo Gelato, dari Konsep dan Kenyamanan

Dalam hal ini, Jenny mengatakan bahwa konsep outlet gelato selalu identik dengan ruang yang sempit dan suasana yang terbatas. Hal inilah yang berusaha dirubah oleh Jenny melalui Vilo Gelato yang mengusung konsep homey dengan akses WiFi dan media permainan seperti balon atau board games.

Selain itu, di dalam toko tersebut juga terdapat phone booth sebagai tempat untuk berfoto dan juga sebagai penanda bahwa toko tersebut mempunyai visual yang unik, menarik dan menyenangkan.  Jenny menyadari bahwa orang yang akan berkunjung ke tokonya itu beragam usia, termasuk anak-anak dan remaja. Sehingga mereka yang datang itu bukan hanya untuk menikmati makanan atau minuman saja tetapi juga ingin menikmati suasana santai di dalamnya. Yang menariknya, Vilo Gelato juga sangat fleksibel yang dapat digunakan untuk keperluan meeting atau acara keluarga.

Selalu Berinovasi

Salah satu hal penting dalam suatu bisnis adalah inovasi. Dalam hal ini, Vilo Gelato terus melakukan inovasi dari berbagai aspek mulai dari promosi hingga variasi menu. Dari aspek promosi, untuk menarik pelanggan Vilo Gelato memanfaatkan medsos seperti Instagram. Sedangkan dari aspek menu, selalu produktif untuk melakukan kreasi gelato setiap bulannya. Tercatat sudah ada 60 rasa yang diciptakan Vilo Gelato dengan tetap memperhatikan kualitas serta keaslian gelatonya. Dengan semakin banyaknya rasa yang selalu up to date sehingga akan semakin banyak pilihan pengunjung untuk mengeskplorasi rasa. Bukan hanya itu, partnership dengan berbagai jenis transaksi pembayaran yang membuat akses pengunjung untuk membeli di Vilo Gelato semakin mudah.

Mungkin itu saja artikel kali ini tentang seputar Voli Gelato, semoga bermanfaat dan menginspirasi khususnya bagi anda yang ingin mulai bisnis. 
Written by: Budianto
Biologi Online, Updated at: 07.58

Ditulis Oleh : Budhii Yanto ~ Budhii Weblog

Budianto Anda sedang membaca artikel berjudul Perjalanan Bisnis Vilo Gelato yang ditulis oleh Pengertian ILMU yang berisi tentang : Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Pengertian ILMU

0 komentar:

Posting Komentar

Back to top