Startup Studio Mencari Startup

Belakangan ini banyak sekali orang yang telah memulai dan menjalankan sebuah bisnisnya. Yang mana, bisnis tersebut ternyata sudah lama juga ada yang memulai. Biasanya dinamakan Startup loh guys. Nah, ada yang sudah tahu apa itu Startup? Jadi, startup adalah sebuah perusahaan yang baru saja di bangun atau dalam masa rintisan, namun tidak berlaku untuk semua bidang usaha, istilah startup ini lebih tertuju pada bisnis yang berhubungan dengan teknologi. Karena dalam mengembangkan startup memiliki tantangan yang sedikit berbeda dengan bisnis kebanyakan.Tentunya gak perlu khawatir guys karena sekarang ada Startup Studio mencari Startup loh. Boleh nih untuk kamu yang ingin bergabung sangat diperbolehkan untuk bergabung.


Startup Studio Mencari Startup
 Startup Studio Mencari Startup


Sebelum jauh melangkah lebih jauh artikel ini, ada baiknya saya akan menjelaskan sebuah Startup Studio Indonesia. Jadi, Startup Studio Indonesia adalah sebuah program yang diselenggarakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia untuk memfasilitasi startup digital yang sedang dalam proses mencapai tahap product-market fit dengan traction yang menjanjikan dan memiliki founder yang potensial. Yang mana untuk menjawab masalah sulitnya mendapat sumber daya yang berkualitas dan pengembangan bisnis, jadi dengan adanya Startup Studio Indonesia hadir dalam mengembangkan menjadi solusi yang dibutuhkan oleh startup.

Dalam membangun sebuah startup haruslah memiliki beberapa kriteria yang memenuhi sehingga dapat menjadikan startup tersebut dapat berkembang dan maju. Berikut yang dapat kita lakukan untuk membangun Startup:

1. Harus menentukan Ide

Dalam memulai usaha apapun itu kita haruslah menentukan sebuah ide dari bisnis kita. Sehingga bisnis yang kita punya memiliki potensi untuk menyelesaikan masalah sosial. Untuk itu, ayo coba mulai cari ide dari lingkungan sekitar. Perhatikan hal apa yang sering kali menganggu masyarakat sekitar. Dari situ coba dapat telisik dan cari beberapa kemungkinan solusinya.

Dengan visi bisnis ini, ada kemungkinan besar startup kamu bisa bertahan lama. Sebab, orang-orang membutuhkan solusi terhadap masalah yang ada.

2. Membuat Rencana Bisnis dengan Jelas

Setelah kita membuat sebuah ide startup maka selanjutnya kita membuat sebuah rencana bisnis dengan jelas. Yang mana sebuah bisnis dapat berkembang jika didalamnya terdapat ide dan rencana yang telah direncanakan tersebut haruslah sesuai dan jelas dengan ide tersebut. Sehingga bisnis yang rencanakan memiliki tujuan yang jelas. 

3. Rekrut Orang yang Sepemikiran

Guys, saat kita mulai membangun startup, kamu harus tahu dan pilih orang yang cocok yang bisa diajak untuk berdiskusi menjadi hal krusial dalam proses ke depannya. Karena yang memiliki visi yang sama akan mempermudah usaha kita.

Untuk menemukan orang yang sesuai dengan kita yang sepemikiran dengan kita dapat ditemukan di Startup Studio Indonesia. Karena setahu saya maksud sepemikiran di sini berarti orang-orang itu memiliki visi yang sama untuk membangun startup dan ikut berkontribusi bagi masyarakat. Hal yang harus disyukuri karena mereka bisa menyumbang ide dan inovasi untuk memperbaiki startup.

Di masa awal terbentuknya startup, jangan lupa untuk berdiskusi dengan pengacara, akuntan, dan penasihat finansial. Ketiga orang ini akan sangat membantu untuk menetapkan pondasi kuat untuk bisnis ke depan.

Baru setelah itu, rekrut orang-orang yang kreatif dan ber-passion untuk ikut mengembangkan bisnis digital. Kamu dapat mencarinya di Startup Studio Mencari Startup karena kamu bakalan ketemu dengan orang yang sangat profesional dan juga rajin.

4.  Jaga hubungan dengan konsumen

Pengusaha baru biasanya sibuk menjaring konsumen baru. Terkadang mereka lupa bahwa penting juga  mempertahankan konsumen hingga menjadi loyal. Karena faktanya, upaya promosi untuk pelanggan baru lebih besar modalnya dibandingkan menjadi konsumen itu loyal.

Maka dari itu, jangan lupakan membuat dan serta memasukkan loyalty card atau sistem poin ke sistem perusahaan kamu.  Siapkan juga inovasi-inovasi baru agar pelanggan terus kembali menggunakan produk atau jasa kamu guys.

Hal yang juga diperlukan ialah bekerja lebih keras dan cerdas, membangun mimpi, memaksimalkan keuntungan, sekaligus melakukan itu semua dengan hati senang. Seketika kamu menguasai alur berpikir di balik bisnis, mengembangkan startup akan jadi hal yang jauh lebih mudah untuk dilakukan. Untuk mencari seorang karyawan kamu dapat mencari nya di Startup Studio Indonesia. 

So, Siapkan startupmu untuk scale up, ikuti program intensif yang fokus pada strategi produk, tim, teknologi, business skill dan growth marketing guys. Semangat Startup Studio Mencari Startup.

Written by: Budianto
Biologi Online, Updated at: 09.47

Ditulis Oleh : Budhii Yanto ~ Budhii Weblog

Budianto Anda sedang membaca artikel berjudul Startup Studio Mencari Startup yang ditulis oleh Pengertian ILMU yang berisi tentang : Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Pengertian ILMU

0 komentar:

Posting Komentar

Back to top