CARA MUDAH AKTIVASI BRI MOBILE TANPA HARUS KE ATM

Menyimpan uang merupakan salah satu upaya untuk menyiapkan dana dimasa yang akan datang bahkan sampai masa tua maupun untuk keturunan kelak. Untuk itu, anda bisa simak cara daftar pada mobile banking BRI seperti berikut.

1.     Cara Daftar Mobile Banking BRI dari ATM Valid

Cara daftar mobile banking BRI yang pertama adalah melalui ATM. Cara daftar mobile banking BRI tanpa ke bank ini cukup favorit karena mudah pelaksanaannya. Berikut langkah-langkah yang harus Anda ikuti.

  1. Pastikan Anda telah memiliki buku tabungan dan ATM BRI sebelumnya karena akan digunakan datanya saat Anda mengikuti cara daftar mobile banking BRI.
  2. Jika sudah Anda bisa pergi ke ATM terdekat. Lakukan seperti layaknya Anda akan melakukan transaksi tarik tunai, masukkan password ATM.
  3. Pada layar menu utama silakan pilih transkasi lainnya > registrasi.
  4. Masukkan nomor handphone yang akan digunakan untuk menyempurnakan cara daftar mobile banking BRI.
  5. Input enam digit password mobile banking yang sebelumnya telah Anda siapkan.
  6. Tunggu hingga struk keluar yang menandakan bahwa proses pendaftaran telah selesai.
  7. Terakhir Anda tetap diharuskan ke kantor cabang BRI terdekat guna melakukan aktivasi. Silakan bawa dokumen pendukung berupa kartu identitas diri dan ATM.
BRI Mobile Banking


2.      Ikuti Cara Daftar Mobile Banking BRI Online Berikut!

Selain dapat mengikuti cara daftar rekening BRI lewat ATM, Anda pun bisa melakukan cara lain. Berikut ini ada beberapa langkah yang bisa Anda ikuti dengan mengaplikasikan cara daftar mobile banking BRI lewat HP. Yuk simak dan pahami agar tidak salah langkah.

  1. Langkah pertama yang bisa Anda lakukan adalah membuka website internet banking di bri.co.id/internet-banking baik melalui smartphone, laptop atau perangkat komputer.
  2. Login menggunakan ID Internet Banking Anda. Pada layar menu utama pilih daftar BRI mobile.
  3. Ikuti instruksi untuk mengisi data diri hingga proses selesai.
  4. Cek pesan masuk di smartphone Anda yang berisi link download aplikasi mobile banking BRI.
  5. Cara daftar mobile banking BRI android dilanjutkan dengan terlebih dahulu mengunduh dan menginstall aplikasi tersebut.
  6. Buka aplikasi dan masuk ke akun internet banking BRI. Jika sudah silakan lakukan aktivasi internet banking BRI guna menyelesaikan cara daftar mobile banking BRI.
  7. Ikuti perintah yang diinstruksikan sistem. Tanda apabila proses telah selesai adalah Anda akan mendapatkan SMS notifikasi. Selamat mobile banking BRI Anda telah siap digunakan untuk melakukan transaksi keuangan.

3.      Cara Daftar Brimo Lewat Smartphone Android

Tahukah Anda bahwa selain mobile banking, BRI juga menawarkan aplikasi lain yang tak kalah istimewanya yakni brimo. Selain cara daftar mobile banking BRI yang menandakan perbedaan antar keduanya. Nyatanya mobile banking memang lebih ditujukan ke nasabah BRI, sedangkan brimo tidak demikian. Artinya setiap orang bisa memiliki akun untuk aplikasi tersebut. Berikut penjelasan cara daftarnya untuk Anda simak.

  1. Unduh dan install aplikasi melalui playstore atau appstore.
  2. Klik daftar > isi data diri > lanjut.
  3. Buat password akun dan masukkan kode OTP yang dikirimkan ke nomor terkait.
  4. Cek email untuk proses verifikasi.
  5. Selamat akun brimo Anda telah siap digunakan untuk bertransaksi
Sangat mudah bukan download bri mobile banking tanpa harus ke ATM dan tentunya benar-benar praktis. Untuk para kaum muda juga aplikasi BRImo bisa menjadi salah satu layanan digital yang digunakan dengan berbagai macam keuntungan
Written by: Budianto
Biologi Online, Updated at: 20.03

Ditulis Oleh : Budhii Yanto ~ Budhii Weblog

Budianto Anda sedang membaca artikel berjudul CARA MUDAH AKTIVASI BRI MOBILE TANPA HARUS KE ATM yang ditulis oleh Pengertian ILMU yang berisi tentang : Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Pengertian ILMU

0 komentar:

Posting Komentar

Back to top