Inilah 5 Manfaat Memakai Kondisioner untuk Rambut

Halo guys, apakah kamu sudah rutin memakai kondisioner sehabis keramas? Memakai kondisioner setelah keramas memang akan mengurangi efek rambut mengembang dan sukar diatur. Pemakaian kondisioner pasca keramas pun akan membuat rambut kamu jauh lebih halus, lrmbut dan berkilau saat sudah mengering. Sayangnya, banyak dari kita yang kadang lupa memakai kondisioner. Selain melembutkan, tahukah Anda bahwa kondisioner memiliki manfaat penting agar rambut sehat? Berikut akan dijelaskan manfaat memakai kondisioner.

Memakai Kondisioner
Memakai Kondisioner

Apa sih kondisioner itu?

kondisioner adalah produk rambut yang dapat secara instan melembapkan folikel rambut, sehingga dalam pemakaian rutin, rambut menjadi terasa lebih halus dan tidak kusut. Proses keramas seringkali membuat rambut terasa kesat, bukan? Hal ini karena kandungan dalam shampoo melunturkan seluruh kotoran dan debu pada rambut secara efektif, hingga seluruh minyak baik ikut terbilas. kondisioner berfungsi untuk mengembalikan kelembapannya sehingga rambut lebih mudah ditata. Tanpa kelembapan yang cukup, ujung rambut akan mudah patah dan bercabang.

Manfaat Memakai Kondisioner

1. Melembapkan rambut agar tetap terhidrasi

Kondisioner diproduksi untuk membuat rambut terasa lembut dan lembap. Hal ini bisa terjadi karena kondisioner akan mengurangi tingkat porositas rambut. Kalau tingkat porositas rambut tinggi, artinya rambut lebih gampang menyerap semua produk perawatan yang merusak rambut. Tidak hanya itu, kondisioner juga akan memberi kelembapan, sekaligus menjaga kelembapan tersebut dalam waktu yang lama, sehingga rambut tidak mudah kering. Tapi yang perlu diketahui, rambut yang berminyak juga butuh kelembapan rambut, sehingga kulit kepala tidak memproduksi makin banyak minyak alami, nih.

2. Perlindungan pada Kerusakan Rambut

Mungkin banyak dari kalian yang beranggapan memakai sampo saja sudah cukup melindungi rambut dari kerusakan. Sebenarnya tidak ada yang salah dengan anggapan tersebut, tapi manfaat Kondisioner jauh lebih mendukung dalam melindungi rambut dari kerusakan. Mengutip dari berbagai artikel, bahan yang terkandung dalam kondisioner bertindak sebagai perisai sementara pada kerusakan mekanis, dan bahkan dapat mencegah kerapuhan pada ujung rambut akibat paparan sinar matahari.

3. Menjaga Kilau Alami Rambut.

Kondisioner juga berguna untuk menjaga kilau alami rambutmu, lho. Khususnya bagi kamu yang sering mencatok atau meng-hairdryer rambut setiap hari. Karena rambut yang bersentuhan dengan suhu panas tanpa dibekali asupan nutrisi dari conditioner dan heat protection spray rentan menjadi kusam dan kasar.

4. Kondisioner, dapat menjadi pengganti hair mask

Sebenarnya, kamu tidak perlu memakai hair mask untuk mendapatkan rambut yang lembut, halus, dan sehat. Perbedaan mendasar antara kondisioner dan hair mask hanya pada bahan aktifnya saja. Kalau kamu menggunakan hair mask, manfaatnya bisa langsung terasa setelah selesai membilas rambut. Namun kalau memakai kondisioner, rambut akan tetap terjaga dan terawat dalam jangka waktu yang panjang. Asal pastikan untuk menggunakannya setiap kali keramas untuk hasil yang maksimal. Jadi daripada buang uang lagi, lebih baik simpan uangmu untuk membeli keperluan lain daripada hair mask.

5. Kondisioner menyehatkan rambut

Pada dasarnya rambut sama seperti tubuh yang membutuhkan nutrisi dan vitamin. Dengan kedua hal tersebut, rambut bisa lebih kuat. Untuk itu rawat dengan baik dengan cara rajin mencuci rambut. Keramas membuat rambut jadi bersih sehingga kotoran tak bisa menempel. Sementara kondisioner berfungsi memberikan “gizi” yang diperlukan rambut. Jika kamu memakainya secara teratur impian memiliki rambut sehat, berkilau, dan nampak memesona pasti bisa diraih.

Semoga 5 fakta di atas membuatmu makin aware tentang pentingnya memakai kondisioner. Karena kalau rambut jadi sehat dan indah, kamu pula yang merasakan manfaatnya. Jadi, mulai sekarang, kamu bisa lebih disiplin memakai kondisioner. 

Written by: Budianto
Biologi Online, Updated at: 08.53

Ditulis Oleh : Budhii Yanto ~ Budhii Weblog

Budianto Anda sedang membaca artikel berjudul Inilah 5 Manfaat Memakai Kondisioner untuk Rambut yang ditulis oleh Pengertian ILMU yang berisi tentang : Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Pengertian ILMU

0 komentar:

Posting Komentar

Back to top