Pilihan yang Tepat, Susu Anmum untuk Bumil Trimester Kedua

Selamat atas kehamilannya bun. Wah, senang banget ya dengar sepenggal kalimat yang disampaikan oleh dokter, bidan, keluarga, teman, kerabat dan sebagainya. Gimana gak senang karena kehamilan itu sangat ditunggu-tunggu oleh semua pasangan. Ada yang sudah bertahun-tahun menikah baru diberi kepercayaan dan anugerah terindah ialah diberi seorang bayi. Senang banget pasti. Lalu, jika sudah hamil, apa yang harus kita lakukan sebagai ibu hamil (bumil)? Nah, tentunya jika kita sudah tahu istri kita hamil maka sebagai seorang suami harus siap siaga dalam menjaga istri kita dan memberikan gizi dan nutrisi yang baik pula. Dimulai dari memberikan nutrisi bisa melalui susu. Apalagi sudah masuk di trimester kedua sangat baik dan bagus konsumsi susu. Kalau saya pribadi, istri saya berikan Susu Anmum untuk bumil trimester kedua.

Susu Anmum untuk Bumil Trimester Kedua
 Susu Anmum untuk Bumil Trimester Kedua

Sekadar info dan menambah ilmu teman-teman semua. Awal trimester kedua kehamilan dimulai dengan semakin berkembangnya bagian tulang. Selain itu, organ reproduksi dan alat kelamin janin pun mulai terlihat. Di trimester kedua, janin laki-laki biasanya sudah mulai memiliki prostat sementara janin perempuan sudah mulai menampakkan folikel dalam ovarium. Yang perlu kita ketahui bahwa pada trimester kedua, hal yang membuat tidak nyaman kehamilan seperti mual dan muntah mulai berkurang bahkan hilang. Bagi sebagian besar bumil, trimester kedua ini lebih menyenangkan. Salah satu alasannya karena bunda sudah mulai bisa merasakan gerakan si kecil. Senang banget dong bisa merasakan gerakan si kecil dalam kandungan ya. 

Perut yang semakin membesar, membuat tidur semakin tidak nyaman. Biasanya istri saya saat hamil selalu tidur miring kiri dengan bantal diantara kaki. Memang akan merasakan perbedaan dari trimester pertama dan kedua. Namun, bunda jangan khawatir dong karena dengan konsumsi makanan bergizi, minum susu akan membuat dan membantu bumil dan adek bayi (si kecil) semakin sehat dan aktif. Tetap semangat bumil.

Hal yang harus dilakukan bumil saat trimester kedua ialah :

  • Menjaga kesehatan mulut

Sebagian besar bumil pasti menganggap menjaga kesehatan hal yang biasa tetapi sebagai bumil haruslah rajin menggosok gigi. Yang mana perubahan hormon terjadi selama hamil bisa membuatmu lebih rentan mengalami penyakit gusi, seperti gingivitis atau radang gusi. Kondisi tersebut dapat mempengaruhi perkembangan janin di dalam kandungan bumil.

Selama hamil, disarankan untuk menyikat gigi dengan pasta gigi yang mengandung fluoride pada pagi dan malam hari. Jangan lupa juga untuk mengganti sikat gigi tiap tiga bulan sekali atau jika bulu sikat gigi sudah lama.

  • Tidur miring

Saat istriku hamil, dokter menyarankan untuk tidur miring kiri. Jadi dengan tidur miring ke kiri bisa melancarkan peredaran darah ke plasenta dan bayi, sekaligus mengurangi pembengkakan di tubuh. Agar bumil lebih nyaman tidur dengan posisi tidur tersebut, selipkan bantal di punggung atau di antara kedua kaki.

  • Mulai mengikuti kelas Yoga

Waktu cepat sekali berputar dan kehamilan sudah di trimester kedua maka bumil sudah bisa mulai mengikuti kelas ibu hamil. Agar bumil mengetahui cara melakukan senam yang baik dan aman untuk kandungan. Tidak hanya itu, bumil juga bisa bertemu dengan sesama ibu hamil dan saling bertukar cerita mengenai kehamilan. Beberapa kelas ibu hamil juga mengadakan yoga ibu hamil yang bisa menyehatkan tubuh dan menenangkan pikiran. Meskipun begitu dengan mengikuti kelas ibu hamil dapat melatih otot-otot sehingga dalam proses persalinan mudah dan lancar.

  • Konsumsi makanan bergizi 

Siapa yang lagi hamil ? Untuk yang lagi hamil dan berada di trimester kedua, sangat dibutuhkan konsumsi kalsium ya. Karena bunda yang lagi hamil sangat membutuhkan lebih banyak mineral dan vitamin D untuk membantu pertumbuhan tulang janin yang kuat. Homemade yoghurt smoothies mengandung kalsium tinggi dapat bunda konsumsi setiap hari.

Bumil juga dapat menjaga kesehatan tubuh dengan konsumsi makanan yang mengandung zat besi, seperti daging merah, unggas, ikan, kacang-kacangan, sayuran hijau dan sereal. Selain itu bumil juga dapat minum susu bumil yang sesuai dengan kandungan dan kebutuhan bumil ya. Jadi, kalau istri saya saat hamil minum susu anmum materna saat berada di trimester kedua. Karena susu Anmum untuk bumil trimester kedua baik di konsumsi karena kandungan kalsiumnya bagus untuk bumil dan dek bayi dalam kandungan. Semangat hidup sehat para bumil.

Written by: Budianto
Biologi Online, Updated at: 08.19

Ditulis Oleh : Budhii Yanto ~ Budhii Weblog

Budianto Anda sedang membaca artikel berjudul Pilihan yang Tepat, Susu Anmum untuk Bumil Trimester Kedua yang ditulis oleh Pengertian ILMU yang berisi tentang : Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Pengertian ILMU

0 komentar:

Posting Komentar

Back to top