Kamis, 14 Oktober 2021

3 Resiko yang Bisa Terjadi Jika Asal Pilih Tenaga Outsourcing

| Kamis, 14 Oktober 2021

Semakin banyak diantara perusahaan saat ini yang lebih memilih menggunakan tenaga atau jasa outsourcing di beberapa bidang pekerjaan yang ada di perusahaan, diantaranya adalah jasa penyedia resepsionis. Resepsionis ini termasuk bagian penting dan citra sebuah perusahaan, tak heran jika seandainya penilaian atau standar yang digunakan untuk mempekerjakan tenaga yang satu ini juga tinggi, mulai dari penampilan, kemampuan dalam berkomunikasi dan sejenisnya, sulit menemukan yang demikian untuk tenaga kerja baru, sehingga lebih memilih tenaga outsourcing yang lebih berpengalaman.

Jasa Penyedia Resepsionis

Hanya saja memang tidak semua perusahaan juga memberikan jaminan kualitas pada tenaga outsourcing yang mereka berikan. Bahkan jika seandainya asal pilih maka resikonya juga besar, seperti diantaranya adalah:


  1. Resiko keamanan, seperti diantaranya adalah pencurian data penting perusahaan, karena tak jarang juga diantaranya tenaga outsourcing ini sebenarnya adalah mata-mata yang dipekerjakan oleh perusahaan lain, untuk mencari tahu kelemahan dari perusahaan kompetitornya. Kasus pencurian data ini bahkan tidak sekali dua kali terjadi, melainkan sudah sering.
  2. Rugi biaya, resiko yang lainnya tentu dari segi biaya, karena untuk mempekerjakan tenaga outsourcing biaya yang harus Anda keluarkan juga tak bisa dikatakan sedikit, namun dengan kinerja yang kurang memuaskan, tentunya hanya akan membuat Anda boros pengeluaran bukan, ingin hemat namun yang terjadi sebaliknya.
  3. Pekerjaan jadi kacau, hal semacam ini juga sering kali terjadi karena memang tidak memilih tenaga outsourcing secara tepat, sehingga pekerjaan yang seharusnya mudah justru menjadi amburadul. Tentunya Anda juga harus keluar waktu dan tenaga untuk membereskan kekacauan yang terjadi tersebut.

Jangan sampai mengalami hal semacam ini, itulah mengapa harus lebih selektif jika seandainya ingin mempekerjakan tenaga outsourcing. Pilihlah yang sudah berpengalaman dari perusahaan terpercaya, jangan hanya tergiur dengan tawaran harga murah saja. Percayakan kepada yang tepat seperti diantaranya adalah Pt Mitratama Cipta Selaras ini, merupakan jasa penyedia resepsionis profesional yang memiliki banyak pilihan tenaga outsourcing handal karena sudah melalui tahap pelatihan sebelumnya. Selain berpengalaman maka SDM dari sini juga dapat dipercaya.

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar