Kamis, 11 Juni 2015

Tulang Tengkorak

| Kamis, 11 Juni 2015
Tulang Tengkorak - Tengkorak tersusun dari 22 buah tulang yang merupakan gabungan tulang-tulang tempurung kepala (kranium) dan tulang muka. Tulang tempurun kepala berfungsi untuk melindungi otak. Tulang tempurun kepala tersusun dari tulang dahi (frontal), tulang baji (phenoid), tulang tapis (ethmoid), dan tulang pelipis (temporal). Di bagian bawah tempurung kepala terdapat rongga khusus yang disebut foramen magnum. Foramen magnum berfungsi sebagai tempat masuk dan keluarnya pembuluh saraf serta darah yang kemudian menuju ke sumsum tulang belakang.

Tulang Tengkorak

Tulang Tengkorak

Tulang muka terdapat pada bagian depan kepala. Tulang-tulang muka membentuk rongga mata untuk melindungi mata, membentuk rongga hidung serta langit-langit, dan memberi bentuk wajah. Tulang muka terdiri dari tulang rahang atas (maksila), tulang rahang bawah (mandibula), tulang pipi (zigomatik), tulang air mata (lakrimal), tulang hidung (nasal), dan tulang langit-langit (palatum) 

Tengkorak adalah struktur tulang pada binatang yang merupakan rangka kepala. Binatang yang memiliki tengkorak dinamai Craniata. Tengkorak menunjang struktur wajah dan melindungi kepala dari luka. Selain melindungi otak, tengkorak juga memberi jarak yang cukup antara kedua mata untuk pandangan stereoskopis, dan menetapkan posisi telinga sehingga otak dapat memperkirakan arah dan jarak suara. Dalam beberapa binatang, tengkorak juga dapat memiliki tanduk yang penting untuk membela diri. Pada manusia, tengkorak dewasa biasanya terdiri dari 22 tulang.

Tulang Tengkorak berfungsi melindungi bagian yang paling penting dari semua organ didalamnya, yaitu otak. Anda dapat merasakan tengkorak dengan memegang kepala, terutama di bagian belakang beberapa inci di atas leher. Tengkorak sebenarnya terdiri dari tulang yang berbeda. Beberapa tulang-tulang ini melindungi otak, sedangkan yang lain membentuk struktur wajah. Jika Anda menyentuh bawah mata, Anda dapat merasakan punggung tulang yang membentuk lubang di mana mata berada.

Fungsi utama dari tulang tengkorak adalah melindungi otak, dimana otak merupakan organ yang vital dan cukup lunak serta memiliki fungsi yang sangat penting. Saat bayi lahir ke dunia, bagian-bagian pada tulang tengkorak kepala belum Jika buah hati Anda tidak memiliki tengkorak belakang maka kami sarankan untuk segera dibawa ke dokter untuk memastikan kebenarannya dan supaya segera mendapatkan penanganan. Karena, jika benar seorang bayi tidak memiliki tulang tengkorang belakang maka cukup berbahaya.menyatu dengan sempurna sehingga masih sangat rawan.

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar