Bagaimana Hormon Mengendalikan Kita

Bagaimana Hormon Mengendalikan Kita - Dulu, orang mengira bahwa hormone hanya berpengaruh pada tubuh, tidak pada otak. Namun kita sekarang tahu, bahwa hormone sudah memprogram otak kita sebelum kita dilahirkan, mendikte pikiran kita dan perilku kita. Hormon testosterone pada usia remaja putra, yaitu sekitar 15-20 tahun, lebih tinggi daripada yang ada pada remaja putri. Hormon yang mengalir dalam tubuh remaja putra dikendalikan dan diatur oleh otak ketika tubuh membutuhkannya.
Hormon yang mengendalikan kita

Hormon yang mengendalikan kita
Pada masa pubertas, hormone testosteron masuk ke tubuh remaja putra, dan memberikan pacuan pertumbuhan yang dramatis berikut 15% lemak tubuh, dan 45% protein. Ketika remaja putra ini tumbuh menjadi pria dewasa, tubuhnya berubah sehingga sesuai dengan jenis tugas biologisnya yaitu sebagai mesin pencari mangsa yang kejam dan ramping. Anak laki-laki unggul di bidang olah raga karena tubuh mereka terbentuk oleh hormon, sesuai dengan kegiatan yang membutuhkan pernapasan efektif. Distribusi oksigen mereka yang sangat baik melalui sel-sel darah merah sehingga memungkinkan mereka berlari, meloncat dan bergulat. Steroid adalah hormon jantan yang membentuk otot tambahan dan memberikan para atlit tambahan kemampuan berburu dan keunggulan yang tidak seimbang jika dibandingkan dengan mereka yang tidak mendapatkan steroid.

Hormon betina memiliki efek berbeda pada remaja putri. Hormon ini tidak teratur seperti hormone pada anak laki-laki hormone yang ada dalam tubuh gadis dating seperti gelombang besar pada setiap 28 hari dan dapat mengakibatkan gangguan pada gadis-gadis juga wanita dewasa, karena gejolak emosi mereka yang naik turun tidak menentu. Hormon wanita mengubah bentuk tubuh gadis menjadi perbandingan seperti ini: 26% lemak, dan 20% protein, ini membuat frustasi banyak wanita dimana-mana. Tujuan pembentukan lemak tambahan ini adalah untuk cadangan kekuatan saat menyusui dan itu juga menjamin ketersediaan air susu walau ketika persedian makanan menjadi sangat langka. Karena hormone wanita menggemukkan tubuh, maka hormone itu juga bias dipakai untuk menggemukkan ternak. Sedangkan hormone pria bisa mengerungi lemak dan membentuk otot maka tidak cocok untuk menggemukkan hewan.
Written by: Budianto
Biologi Online, Updated at: 20.01

Ditulis Oleh : gunawan graha ~ Budhii Weblog

Budianto Anda sedang membaca artikel berjudul Bagaimana Hormon Mengendalikan Kita yang ditulis oleh Pengertian ILMU yang berisi tentang : Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Pengertian ILMU

0 komentar:

Posting Komentar

Back to top