Pengertian Kebijakan Dividen

Pengertian Kebijakan Dividen - Kebijakan dividen adalah perusahaan penting dalam keuangan korporasi, dan dividen adalah pengeluaran khas utama bagi banyak perusahaan. Sebagai contoh, perusahaan-perusahaan yang masuk ke dalam daftar S & P 500 diharapkan dapat membayar sekitar $225 miliar dalam bentuk dividden pada tahun 2006, peningkatan dari pembagian dividen tahun sebelumnya yang senilai $202 miliar, Citygroup dan General Electric merupakan perusahaan yang membayar dividen paling besar. Berapa? Kedua perusahaan membayar lebih dari $8 miliar per tahun. Sebagai pembanding, sekitar 25% dari perusahaan dalam daftar S & P 500 tidak membayar dividen sama sekali.
Pengertian Kebijakan Deviden

Kebijakan Deviden adalah
Sekilas akan jelas terlihat bahwa sebuah perusahaan akan selalu ingin memberikan sebanyak mungkin keuntungan kepada para pemegang sebelumnya, dengan membayar dividen. Akan tetapi, sama jelasnya bahwa sebuah perusahaan dapat selalu menginvestasikan uangnya dibandingkan dengan membayarkannya kepada pemegang saham. Inti dari kebijakan dividen adalah pertanyaan ini. Haruskah perusahaan membayar dividen kepada pemegang sahamnya, ataukah perusahaan-perusahaan menyimpan uang tersebut dan menginvestasikannya?

Ini adalah hal yang mengejutkan, tetapi banyak riset dan logika ekonomi mengatakan bahwa kebijakan deviden tidak berpengaruh. Bahkan, masalah kebijakan deviden telah menjadi pertanyaan seperti dalam struktur modal. Elemen-elemen yang penting tidak sulit diidentifikasikan, tetapi interaksi antara elemen-elemen tersebut bersifat kompleks dan tidak ada jawaban yang mudah.

Kebijakan dividen bersifat kontroversial. Banyak yang memberikan alasan tidak sesuai tentang mengapa kebijakan dividen beersifat penting, dan banyak tuntutan mengenai kebijakan deviden secara ilmu ekonomi tidak logis. Walaupun begitu, dalam dunia nyata di bidang keuangan korporat, penentuan mengenai kebijakan dividen yang paling sesuai dianggap sebagai masalah yang penting. Mungkin saja manajer keuangan yang mengkhawatirkan mengenai kebijakan dividen, membuang-buang waktu, tetapi mungkin kita melewatkan sesuatu yang penting.
Written by: Budianto
Biologi Online, Updated at: 16.25

Ditulis Oleh : gunawan graha ~ Budhii Weblog

Budianto Anda sedang membaca artikel berjudul Pengertian Kebijakan Dividen yang ditulis oleh Pengertian ILMU yang berisi tentang : Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Pengertian ILMU

0 komentar:

Posting Komentar

Back to top