Pengertian Planning

Pengertian Planning - Seperti yang telah diterangkan, bahwa management adalah suatu bentuk proses tertentu mengenai aktivitas-aktivitas, guna menggerakkan diri dan orang lain dalam mencapai tujuan secara efektif, efesien dan tepat. Untuk mengantarkan kepada tujuan mutlaklah diperlukan adanya proses-proses tertentu, yang biasa disebut juga fungsi management.
Pengertian Planning

Planning
Dal perilaku manusia yang Allah jadikan, berbangsa, bersuku-suku, berkelompok, maupun sebagai pribadi, bahwa semua aktivitasnya akan dipertanggungjawabkan, adakalnya baik atau sebaliknya terhadap konsekuensinya. Maka seharusnyalah sesuatu tersirat dalam hati atau yang telah dituangkan dalam hasil kebersamaan, supaya dilaksanakan menurut yang telah diniatkan dan telah diprogramkan lebih dahulu.

Penentuang segala sesuatunya terlebih dahulu, untuk melaksanakan sebagai kegiatan dan aktivitas, itulah yang disebut dengan istilah planning. Adapun rumusan Planning sebagai berikut: Planning is deciding in advance what is to be done. Planning adalah penentuan terlebih dahulu apa yang akan dikerjakan. Penentuan ini juga mencanangkan tindakan secara effectiveness.

Dalam kitab idarah menyebutkan definisi planning adalah sebagai berikut: Perencanaan adalah untuk mengelola usaha, menyediakan segala sesuatunya yang berguna untuk jalannya bahan baku alat-alat, modal dan tenaga.

Prayudi Atmosudirjo mengemukakan rumusan: Planning adalah menentukan dan merumuskan segala apa yang dituntut oleh situasi dan kondisi pada badan usaha atau unit organisasi yang kuta pimpin. Selanjutnya rumusan yang dikemukakan oleh Luis Allen: Planning is the determination of a course of action to achieve desired result. Planning adalah penentuan serangkaian tindakan untuk mencapai sesuatu hasil yang dinginkan.

Planning itu sangat penting bukan saja dalam suatu perusahaan tetapi juga dalam kehidupan sehari-hari kita harus perlu merencanakan apa yang harus dilakukan untuk mendapat kesuksesan itu. Dalam perencanaan itu terlebih dahulu kita harus berpacu pada 5w 1h untuk menjawab dari pertanyaan itu, setelah menjawab pertanyaan itu sehingga planning dapat berjalan sesuai dengan yang diinginkan.
Written by: Budianto
Biologi Online, Updated at: 16.24

Ditulis Oleh : gunawan graha ~ Budhii Weblog

Budianto Anda sedang membaca artikel berjudul Pengertian Planning yang ditulis oleh Pengertian ILMU yang berisi tentang : Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Pengertian ILMU

0 komentar:

Posting Komentar

Back to top