Pengertian Iman Kepada Para Nabi dan Rasul Allah

Pengertian Iman Kepada Para Nabi dan Rasul Allah - Iman kepada para Nabi dan Rasul adalah membenarkan dengan pembenaran pasti, kenabian dan kerasulan para Nabi dan Rasul yang diutus oleh Allah Swt; serta meyakini bahwa risalah yang mereka bawa berasal dari Allah Swt.


Seorang Mukmin tidak boleh hanya menyakini kerasulan dan kenabian Nabi Muhammad Saw saja, tetapi, dia wajib meyakini para Nabi dan Rasul sebelum Nabi Saw. Seorang Mukmin tidak boleh membeda-bedakan para Nabi dan Rasul Allah Swt. Semua Nabi dan Rasul wajib diimani.Ketentuan ini didasarkan pada firman Allah Swt:

“Katakanlah (hai orang-orang Mukmin): “Kami beriman kepada Allah dan apa yang diturunkan kepada Kami, dan apa yang diturunkan kepada Ibrahim, Isma’il, Ishaq, Ya’qub dan anak cucunya, dan apa yang diberikan kepada Musa dan Isa serta apa yang diberikan kepada nabinabi dari Tuhannya. Kami tidak membeda-bedakan seorangpun diantara mereka dan Kami hanya tunduk patuh kepada-Nya.” [QS Al-Baqarah (2): 136]


Written by: Budianto
Biologi Online, Updated at: 06.43

Ditulis Oleh : Budianto SPd ~ Budhii Weblog

Budianto Anda sedang membaca artikel berjudul Pengertian Iman Kepada Para Nabi dan Rasul Allah yang ditulis oleh Pengertian ILMU yang berisi tentang : Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Pengertian ILMU

0 komentar:

Posting Komentar

Back to top